Sabtu, 23 Oktober 2010

10 Orang Asing Menari "Lenggang Suroboyo"

Tarian tradisional masih menjadi daya tarik Indonesia. Seperti tari lenggang Suroboyo yang menarik perhatian 10 orang voulenteer dari International Business Machines (IBM).

10 Orang asing yang berasal dari Amerika, Romania, India, Inggris, Irlandia, Brazil dan Australia ini tentu saja membuat para undangan yang hadir dalam acara farewell party yang digelar di ruang aula STIE Perbanas Surabaya, senyum-senyum melihat dengan lenggak-lenggoknya.

"Tarik sir... Ayo goyang ..," kata salah satu undangan sambil tertawa di ruang aula STIE Perbanas Surabaya, Jumat (22/10/2010). Acara ini merupakan upaya IBM Coorporate Services Corps untuk mendukung lembaga pendidikan melalui kemampuan managemen, bisnis dan IT yang dibutuhkan pasar.

"Kita mengirimkan 10 konsultan dari berbagai bidang untuk membantu lembaga pendidikan di Surabaya," kata Country Manager Marketing IBM, Hartini Harris kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Selama sebulan para konsultan IBM ini akan tinggal di Surabaya dan bekerja sama dengan ITS, STIE Perbanas dan PKPU. "Nantinya kita di sini akan membangun sistem IT serta memberi masukan isi kurikulum, alih kecakapan dan membantu membangun hubungan antar perusahaan dan antara dunia usaha dengan pemerintah," jelasnya.

Ia optimistis, pengadaan program ini dapat memberikan manfaat bagi para sukarelawan maupun kalangan civitas akademika yang menjadi tuan rumah. "Sementara itu, bagi pelanggan program itu bisa mempertinggi kompetensi, profesionalisme, dan belajar hal baru dalam hubungan kemanusiaan secara universal," kata Kepala Unit Kerjasama STIE Perbanas, Rovilla El Maghviroh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar