Selasa, 30 Juni 2009

Tamara Bleszynski

Tamara Bleszynski binti Zbigniew Bleszyński atau Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszyński, terkenal dengan nama Tamara Bleszynski (lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 25 Desember 1974; umur 34 tahun) adalah aktris dan model Indonesia.

Awal karir

Tamara lahir dari ayah berdarah Polandia dan ibu berdarah Sunda. Menjadi artis sudah menjadi mimpi Tamara sejak kecil. ‎Makanya, saat menimba ilmu di Australia selepas SMP, ia ‎sengaja mengambil ekstrakurikuler drama. Langkah tersebut ‎ditempuh sahabat Cindy Claudia Harahap ini agar ia mempunyai dasar akting yang kuat. Tammy mulai menggeluti dunia seni peran sejak sekolah menengah di Australia. Selepas SMU, ia kembali ke Indonesia. Setibanya di Tanah ‎Air, Tamara laris manis di dunia modeling."Gaya atau style yang khas dan unik pada diriku. My signature style! Jadi diri sendiri dan tampil apa adanya, ga berlebihan. Cantik itu inside out," ujar Tamara membeberkan rahasia kecantikannya yang kemudian menginspirasi wanita lainnya. Tak sampat setahun menggeluti modelling, ‎namanya mulai melambung. Hingga akhirnya membuat sebuah ‎produk sabun kecantikan berkelas international yang terkenal sangat selektif memilih bintang iklannya mengontrak Tamara menjadi icon (endorser) ‎mereka hingga sekarang."Saya dengan Lux sudah seperti keluarga. Bagaimana tidak? Saya sudah menjadi bintang iklannya sejak usia 18 tahun dan, alhamdulillah sampai saat ini saya masih dipercaya," ujarnya. ‎

Terjun ke dunia sinetron

Tahun 1998 ia terjun ke dunia sinetron melalui Asmara. Selain sinetron, ia juga berakting di pentas teater. Boleh dikatakan, berkat perannya dalam sinetron ‘Anakku ‎Terlahir Kembali’(1997), pamor Tamara semakin meningkat tajam. Di sinetron berating tinggi yang kemudian dibuat sekuelnya tersebut, Tamara beradu akting dengan idola remaja kala itu Desy Ratnasari. ‎Sinetron 'Wah Cantiknya ..!'(2001) makin memposisikan Tamara menjadi Bintang Papan Atas dengan honorarium Termahal setelah ia vakum karena menikah dan kemudian melahirkan. Bisa jadi,'Hikmah'(2004) adalah sinetron Terlaris Tamara yang sukses besar bahkan digandrungi di negara-negara tetangga.

Di dunia selebriti, selain dikenal sebagi artis dengan kecantikan memukau dan bakat yang mumpuni ia juga dikenal sebagai artis berdedikasi tinggi di bidangnya. Ia selalu menunjukkan totalitasnya di setiap peran. ia selalu memilih peran-peren eksentrik yang berbeda-beda. Menyandang gelar Artis Tercantik, Tamara memiliki perspesi sendiri tentang arti kecantikan seorang wanita. Kecantikan dimata Tamara Blezynski "Jiwa yang tenang. Kalau kita tidak tenang, kita akan stres dan itu akan tampak pada diri kita. Kita perlu jiwa yang tenang dalam berumah tangga dan bekerja."

Menjajal dunia teater

Seolah tak puas, Tamara kemudian menjajal kemampuannya ‎untuk bermain teater bersama Teater Lembaga (07/1997). ‎Aktingnya sebagai Calpurnia, istri Julius, menuai banyak ‎pujian. "Saya sangat puas bisa ikut main teater. Banyak hal ‎yang saya dapatkan, terutama soal kedisiplinan. Tapi bukan ‎berarti teater itu lebih sulit," kata Tamara, waktu itu. Tamara juga sempat tertarik untuk belajar membaca puisi. ‎Demi mempelajari hal baru tersebut, wanita berdarah ‎Polandia-Sunda ini memutuskan untuk vakum sementara dari ‎dunia sinetron. "Syuting sinetron itu makan waktu. Apalagi ‎kalau sinetron kejar tayang. Saya benar-benar tak bisa ‎punya waktu untuk belajar hal baru," ungkap Tamara jujur. ‎Adik kandung Theresa Bleszynski dan kakak kandung David Bleszynski (keduanya juga berprofesi sebagai pemain sinetron) ini sempat juga bermain ‎film layar lebar. Sayangnya, film berjudul ‘Issue’ ini ‎tidak terlalu mendapat respon dari pasar. Tamara bermain dalam sinetron buatan Sinemart berjudul Maha Cinta, Intan, Surgamu, Mawar, Pintu Hidayah, Juwita Jadi Putri dan Candy.‎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar